HALAMAN STATIK MUSEUM

Halaman Statik

Awesome Image

Profil Museum

Museum Adityawarman berlokasi di Jalan Diponegoro No. 10 Padang, diresmikan 16 Maret 1977 oleh Mendikbud Prof. DR. Syarif Thayeb. Berdasarkan SK Mendikbud RI No. 01/1991 tanggal 9 Januari 1991, Museum ini diberi nama Adityawarman. Hal tersebut untuk mengingat jasa seorang raja Minangkabau di abad XIV Masehi.

...

Awesome Image

Visi dan Misi

VISI

Mewujudkan Museum Nagari sebagai salah satu objek wisata Sejarah dan Budaya, Edukatif, Rekreatif serta Atraktif bagi semua lapisan masyarakat....

Awesome Image

Kurator

Awesome Image

-

Awesome Image

Data Pengunjung

-

Awesome Image

KURATOR

 

Drs. H. Nasrul Abit gelar Datuk Malintang Panai (lahir di Air Haji, Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 24 Desember1954; umur 64 tahun) adalah Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021 yang dilantik pada 12 Februari 2016. Sebelumnya, ia menjabat Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat periode 2005-2015 dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005. Pada Pilgub Sumbar 2015, dia terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumatera Barat berpasangan dengan Gubernur Irwan Prayitno.

Dalam sturktur partai, Nasrul menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Awesome Image

KURATOR

 

Irwan Prayitno lahir di Yogyakarta , Indonesia . Ayahnya, Djamrul Djamal, berasal dari Padang , dan ibunya, Sudarni Sayuti, dari Tanah Datar , Sumatera Barat . orang tuanya datang dari yogyakarta dan lama tinggal di minangkabau; Setelah lulus sekolah menengah dari SMA Negeri 3 ( SMA Negeri 3 ) di Padang, Prayitno mengejar studinya di fakultas psikologi di Universitas Indonesia dari tahun 1982 sampai 1988.  Prayitno melanjutkan pendidikannya di Universitas Putra di Malaysia di mana ia memperoleh gelar master dan PhD-nya. 

Pada pemilihan legislatif 2009 , Prayitno terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Partai Keadilan Sejahtera ( Partai Keadilan Sejahtera ). Prayitno mengundurkan diri dari DPR-RI karena ia memutuskan untuk mencalonkan diri untuk pemilihan sebagai gubernur Sumatera Barat pada 30 Juni 2010